Slide Show

Sabtu, 04 Desember 2010

Viscose...

Kami akan mengulas sedikit tentang kain bernama "viscose" karena pada tanggal 7 Desember ini kami meluncurkan produk berupa scarf yang terbuat dari kain ini.....ok,kita langsung aja yaaa...
Alami atau sintetis?
Viscose, juga populer dengan sebutan bahan kain rayon atau dalam industri tekstil disebut dengan istilah viskosa. Bahan ini berasal dari polimer organik dimana proses pembuatan rayon mirip dengan katun, tetapi ini merupakan hasil dari selulosa yang di regenerasi. Fakta ini menjadi alasan kenapa bahan kain rayon ini disebut dengan serat yang semisintetis atau sutera sintetis. Diantara 2 kelompok jenis kain, alami (sutera,wol,katun) dan sintetis (nilon,polyester), viscose berada ditengah-tengah.

Bentuk Fisik
Halus,licin seperti sutra tapi tidak semahal sutera.....Bisa "bernapas" seperti katun, menyerap keringat dan menguapkannya, sehingga rasanya nyaman dan sejuk..! Ada juga viscose yang tidak mengkilap,viscose jenis ini lebih mirip katun atau wol.Yang perlu diperhatikan pada saat pencucian, jangan terlalu dikucek layaknya mencuci bahan katun agar warnanya lebih awet. Keringkan dengan alami, jangan diperas atau dikeringkan di mesin cuci.

Nah itu ulasan singkat kami mengenai kain viscose, cukup menarik bukan? Scarf yang akan kami posting terbuat dari viscose yang lembut bak sutera dengan warna yang beragam cenderung ke warna alam. Hanya 16 lembar untuk kloter pertama (tgl 7 Desember) dan 14 lembar pada kloter berikutnya yang tanggalnya belum kami tetapkan karena masih dalam proses batik. Buruan pesan, ongkir bisa gratis jika Anda sekalian memesan produk sutera kami.

Have a wonderful Sunday!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Gallery Batik Sulsel © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates