Slide Show

Selasa, 14 Desember 2010

Desain Batik Tulis

Diantara 2 jenis proses batik kami, batik tulislah yang menempati tempat istimewa dalam proses terwujudnya sebuah kain batik. Salah satu tahapnya, yaitu tahap awal; kami berusaha memainkan desain yang "kaku" agar tampil menjadi desain yang "lentur" diatas kain. Begitu banyaknya motif tidak membuat ide menuangkannya diatas kertas menjadi lebih mudah...lekuk-lekuk yang tajam dilembutkan sedikit, yang terpapar terlalu mencolok diimplisitkan agar tercipta suatu seni yang indah. Tapi terkadang juga bentuk motif kami paparkan secara gamblang agar koleksi kami lebih bervariasi :).. Coba perhatikan sket-sket yang sudah kami buat...














Bagi yang biasa melihat batik Jawa pasti berkomentar kok motifnya tidak full body ya? Yah bisa saja kami membuat motifnya yang full (sebagai variasi koleksi), tetapi pertimbangan kami membuat motif yang agak kosong adalah untuk menampakkan tenunan sutera yang istimewa didasaran batiknya, dan membuat orang langsung mengenali bahwa ini bukan batik Jawa dan akhirnya tahu kalau ini motif khas daerah Sulawesi Selatan.
Anda pecinta batik Nusantara? Kami sarankan agar memiliki setidaknya satu koleksi batik kami terutama yang terbuat dari kain sutera KCS, tenunan ATBM-nya sangat istimewa dan diproduksi hanya satu item untuk setiap motif batik (seluruh produksi dengan proses tulis hanya mempunyai satu item saja), dijamin! Terima kasih juga kami haturkan untuk pelanggan yang sudah memesan beberapa produk kami via website ini, kepercayaan Anda akan kami jaga dengan terus memproduksi batik berkualitas dan didukung dengan pengiriman yang super cepat dan aman sampai di tujuan!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Gallery Batik Sulsel © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates